KISI-KISI SOAL UJIAN AKG AKK dan AKP Madrasah Tahun 2020

KISI-KISI SOAL UJIAN AKG AKK dan AKP Madrasah Tahun 2020 – infosekolah87 pejuangnya madrasah Indonesia, Materi Soal Asesmen Kompetensi Guru MI Komposisi soal yang akan di berikan dalam program AKG (Asesmen Kompetensi Guru) pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) tidaklah sama, ruang lingkup materi AKG Madrasah Ibtidaiyah yang akan di ujikan adalah sebagai berikut Kompetensi Pedagogik Materi kompetensi pedagogik berdasarkan Permendiknas Nomor 16 Tahun 2007. Materi Pedagogik diintegrasikan dengan materi literasi, numerasi, dan sains. Kompetensi Profesional Materi kompetensi profesional pada AKG guru MI meliputi materi Literasi, Numerasi, dan Sains,

KISI-KISI SOAL UJIAN AKG AKK dan AKP Madrasah Tahun 2020


(1)  Pedagogik, Literasi, Numerasi, dan Sains. Jumlah soal keseluruhan 60 butir dengan waktu pengerjaan 120 menit. Komposisi soal adalah:

Pedagogik : 15 butir

Literasi : 15 butir

Numerasi : 15 butir

Sains : 15 butir

Jumlah : 60 butir

 

Soal pedagogik dikaitkan dengan pembelajaran materi Literasi, Numerasi, atau Sains, sehingga penyusun soal Literasi, Numerasi, dan Sains sebaiknya dipilih dosen yang memahami pedagogik. Jumlah Soal Untuk mendapatkan jumlah soal yang memadai dengan tingkat kesulitan soal yang bervariasi diperlukan bank soal, dengan jumlah sebagai berikut:

 

Pedagogik : 15 butir x 4 paket = 60 butir

Literasi : 15 butir x 4 paket = 60 butir

Numerasi : 15 butir x 4 paket = 60 butir

Sains : 15 butir x 4 paket = 60 butir

Jumlah : 60 butir x 4 paket = 240 butir

 

Materi Soal Asesmen Kompetensi Guru MTs & MA

 

Sasaran pelaksanaan Program AKG Bagi Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) hanya di peruntukan bagi Guru Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA (Fisika & Biologi), dan Bimbingan Konseling Materi Asesmen Kompetensi guru Madrasah Tsanawiyah terdiri dari dua Kompetensi yaitu kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional

 

Materi pada kompetensi pedagogik diintegrasikan dengan materi kompetensi profesional atau mata pelajaran, sedangkan materi kompetensi profesional diintegrasikan dari tiga kompetensi diantaranya sebagai berikut:

 

Standar Kompetensi profesional guru

Standar Isi

Standar kompetensi Lulusan

 

Komposisi soal yang akan di sajikan dalam pelaksanaan program AKG bagi Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) adalah sebagai berikut:

Pedagogik : 20 butir

Profesional : 40 butir

Jumlah : 60 butir

 

Soal pedagogik dikaitkan dengan pembelajaran pada kompetensi profesional (termasuk Bimbingan dan Konseling), sehingga penyusun soal kompetensi profesional dipilih dosen yang memahami pedagogik. Jumlah Soal  Untuk mendapatkan jumlah soal yang memadai dengan tingkat kesulitan soal yang bervariasi diperlukan bank soal, dengan jumlah sebagai berikut:

 

Pedagogik : 20 butir x 3 paket x 6 mapel = 360 butir

Profesional : 40 butir x 3 paket x 6 mapel = 720 butir

Jumlah : 60 butir x 3 paket x 6 mapel = 1.080 butir

 

Materi Soal Asesmen Kompetensi Guru MA

 

Komposisi soal AKG guru MA meliputi;

Pedagogik, Profesional. Jumlah soal keseluruhan 60 butir dengan waktu pengerjaan 120 menit.

 

Komposisi soal adalah:

Pedagogik : 20 butir

Profesional : 40 butir

Jumlah : 60 butir

 

Soal pedagogik dikaitkan dengan pembelajaran pada kompetensi profesional (termasuk Bimbingan dan Konseling), sehingga penyusun soal kompetensi profesional dipilih dosen yang memahami pedagogik. Jumlah Soal Untuk mendapatkan jumlah soal yang memadai dengan tingkat kesulitan soal yang bervariasi diperlukan bank soal, dengan jumlah sebagai berikut:

 

Pedagogik : 20 butir x 3 paket x 8 mapel = 480 butir

Profesional : 40 butir x 3 paket x 8 mapel = 960 butir

Sehingga jumlah keseluruhan dari 2 soal itu berjumlah = 1.440 butir

 

Kisi-kisi Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah Guna untuk mempersiapkan diri dalam pelaksanaan kegiatan Asesmen Kompetensi Guru (AKG) bagi Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA)

 

Langsung saja silahkan download KISI-KISI SOAL UJIAN AKG AKK dan AKP Madrasah Tahun 2020, melalui tautan dibawah ini:


KISI-KISI SOAL UJIAN AKG AKK dan AKP Madrasah Tahun 2020  PAKET 1

KISI-KISI SOAL UJIAN AKG AKK dan AKP Madrasah Tahun 2020  PAKET 2

Demikianlah tulisan tentang KISI-KISI SOAL UJIAN AKG AKK dan AKP Madrasah Tahun 2020 semoga bermanfaat.

 Baca Juga :

File Penting Terkait dengan AKG AKK dan AKP Madrasah


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel