Inovasi 2 Siswi MTs Diganjar Bronze Medal di IPITEX Thailand

Inovasi 2 Siswi MTs Diganjar Bronze Medal di IPITEX Thailand- ini adalah kabar yang sangat membanggakan untuk madrasah, inilah bukti bahwa madrasah pun mampu bersaing dalam tingkat internasional terbukti dengan 2 siswi Mts yang mendapat Bronze Medal di IPITEX Thailand, Simak berita selengkapnya
Thailand (Pinmas) —- Karya inovatif siswa madrasah diapresiasi oleh dunia Internasional. Adalah Febi Utami Wulandari Muchtar dan Annisa Cikal Fathaniah Lestaluhu — keduanya siswi MTs Alkhairaat Ambon — meraih Bronze Medal pada event Bangkok International Intellectual Property Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEX) on the Occassion of Thailand Inventors Day 2016.

Inovasi 2 Siswi MTs Diganjar Bronze Medal di IPITEX Thailand

Event ini diselenggarakan oleh National Research Council of Thailand pada 2 – 6 Februari 2016 di Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEK), Thailand. “Event ini tentang Exhibition dan Pameran Invention (temuan) dari negara-negara peserta, melibatkan 17 negara. Ada perwakilan dari Eropa, Amerika, Timur Tengah dan Asia. Jumlahnya sekitar 300-an peserta,” tutur Ikhram Ibrahim, kepala MTs Alkhairaat yang mendampingi siswa-siswinya, Minggu (07/02).
Ikhram Ibrahim juga menceritakan bahwa pada event ini tidak ada pembedaan atau pengkategorian level pendidikan atau gelar. Karenanya, siswa-siswi MTs Alkhairaat berada dalam satu kategori yang lawannya bisa jadi lebih tinggi jenjang pendidikannya, bahkan juga ada yang seorang profesor. “Untuk peserta dari Indonesia ada 14 orang. Dari Universitas Negeri Jakarta, SMA Stella Tunas Muda Jakarta, SMA Surya Buana Malang dan kami MTs Alkhiraat Ambon. Mereka mempertandingkan 18 judul temuan (invention),” tambah Ikhram.
Febi Utami Wulandari Muchtar, siswa kelas 9 putri pasangan Muchtar Palele dan Maryam Wabula, mempresentasikan temuannya tentang Healty Herbal Tea, sebuah Minuman teh herbal untuk kesehatan dari daun tanaman Kumis Kucing. Atas inovasinya ini, Febi mendapatkan penghargaan Bronze Medal. Febi juga mendapat Special Award dan Gold Medal dari China Association of Productivity Promotion Centre dan Leading Innovation Award dan Gold Medal dari International Intellectioan property Network Forum (IIPNF).
Sedangkan Annisa Fathaniah Cikal Lestaluhu, siswi kelas 9 MTs Alkhairaat, putri pasangan Said Lestaluhu dan Yetty Salvia Tehupalasury, mempresentasikan temuannya tentang Guava Natural Skin Cream. Sebuah krim untuk kulit manusia yang terbuat dari daun Guava yang tidak mengandung bahan kimia dan berbau harum alami. Atas temuannya ini, Annisa juga mendapatkan Bronze Medal.
“Sebetulnya prestasi kami di daerah masih jauh. Namun, kami ingin melakukan lompatan besar. Kami beri motivasi siswa-siswi kami. Kami modal sendiri-sendiri untuk biaya trasportasi, hotel dan lain-lain. Semuanya demi mewujudkan ‘madrasah lebih baik-lebih baik madrasah,” pungkas Ikhram Ibrahim yang pernah mecicipi studi di Timur Tengah. (hamam/mkd/mkd)

Masih banyak lagi penghargaan-penghargaan atau prestasi Madrasah di Kancah internasional
Demikianlah tulisan tentang Inovasi 2 Siswi MTs Diganjar Bronze Medal di IPITEX Thailand, Semoga Bermanfaat


0 Response to "Inovasi 2 Siswi MTs Diganjar Bronze Medal di IPITEX Thailand"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah