Siswi Madrasah Ibtidaiyah Ikuti Olimpiade Robot di Singapura

Siswi Madrasah Ibtidaiyah Ikuti Olimpiade Robot di Singapura
Siswi Madrasah Ibtidaiyah Ikuti Olimpiade Robot di Singapura – Sahabat Infosekolah87, Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah, ini adalah sebuah kalimat dan slogan yang membuktikan bahwa Madrasah juga mempunyai prestasi yang baik di ranah nasional maupun internasional, berikut ini adalah prestasi yang di raih siswa-siswi madrasah baik di tingkat nasional dan international



Kali ini infosekolah87 akan menyajikan berita terbaru tentang Siswa MI yang mengikuti Olimpiade di Siangapura, simak beritanya yang kami kutib dari portal Kemenag
Jakarta (Pinmas)—- Siswa madrasah kembali unjuk prestasi di bidang robotik di kancah internasional. Kali ini giliran Syahrozad Zalfa Nadia (9), siswa Madrasah Ibtidaiyah Pembangunan UIN Jakarta yang akan mengikuti Asian Youth Robot Olympiad (AYRO) 2016 di Singapura. Siswi madrasah yang biasa dipanggil Ocha ini akan mengikuti kompetisi robot antara negara pada 13 – 14 Maret 2016 mendatang.
Ditemui di kediamannya di Pamulang, Ibunda Ocha, Himatul Laily Waisnaini menjelaskan bahwa putrinya akan mengikuti lomba dalam kategori Creative Robotic, Brick Speed dan Aerial Robotic. “Saya sendiri nanti yang akan mendampingi, mengikuti lomba di sana,” tukasnya, Jumat (11/03).

Menurut Lalily, putrinya beberapa kali telah mengikuti berbagai ajang lomba robotik. Pada tahun 2015 misalnya, Ocha berhasil memperoleh medali emas pada kontes robot nasional di Jakarta. “Terakhir juara pada awal tahun ini. Ocha menjuarai gold prize medal pada ajang Y-Rofest di Serang Banten,” terangnya.
Ocha saat ini tercatat sebagai siswi kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI) MP UIN Jakarta. Beberapa prestasi yang pernah diraihnya, antara lain: Gold Prize Medal kategori 2 on 2 Soccer dan Special Award ketegori Kinder Mission Junior pada ajang Kontes Robot Nasional (3rd KRON 2015) di Jakarta.

Pada akhir tahun 2015, Ocha juga berhasil meraih Silver Prize Champhions pada kategori Steam Mission Junior dan Special Prize Champions kategori Soccer Junior pada ajang I-Rofest di Serpong.

Selain Ocha, siswa MAN 3 Tangerang dan MAN 2 Jakarta juga baru-baru ini berhasil mengukir prestasi pada event International Robotics Games yang diselenggarakan oleh SMU Pondok Karya Pembangunan (PKP) Jakarta pada 8 Maret 2016. Siswa MAN 3 Tangerang meraih juara I dan MAN 2 Jakarta juara II kategori Maze Solving/Line Follower Senior. 
Event International Robotic Games ini diikuti oleh peserta dari beberapa negara, termasuk Indonesia, Philiphina, Thailand, Brunei Darussalam, Jepang dan Malaysia. Siswa MAN 3 Tangerang yang menang adalah Damanhuri dan Sumardhika. Sedangkan MAN 2 Jakarta diwakili oleh M. Alfis Ramadhan, Khairi Ubaidah, dan dan Rahman Dani. (Sholla/mkd/mkd)

0 Response to "Siswi Madrasah Ibtidaiyah Ikuti Olimpiade Robot di Singapura"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah