Panduan Juknis Beasiswa Bidikmisi Tahun 2019

Panduan Juknis Beasiswa Bidikmisi Tahun 2019


Panduan Juknis Beasiswa Bidikmisi Tahun 2019 – Sahabat infosekolah87 pejuangnya madrasah Indonesia, mengawali tahun ajaran baru ini alkhamdulillah ada kabar yang bagus dar dunia pendidikan Indonesia yaitu sudah keluarnya Panduan Juknis Beasiswa Bidikmisi Tahun 2019.

Ini adalah kabar yang sangat menggembirakan untuk orang tua, guru dan anak, karena denngan adanya bantuan besiswa bidikmisi ini akan menjadi solusi jalan keluar untuk orang tua dan anak yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi yaitu perkuliahan yang mereka kesultan masalah biaya perkuliahan.
Panduan Juknis Beasiswa Bidikmisi Tahun 2019

Telah disampaiikan oleh Ismunandar Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan di Jakarta  bahwa Pemerintah terus berkomitmen untuk fokus meningkatkan pembangunan Sumberdaya Manusia melalui berbagai upaya cerdas.

Bidikmisi adalah salah satu upaya untuk membantu asa para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. Bidikmisi yang dikelola oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, untuk tahun 2019 telah ditingkatkan kuotanya hingga 50% lebih tinggi daripada tahun sebelumnya. Hal ini dimaksudkan agar Program Bidikmisi dapat memberikan layanan bantuan yang lebih luas lagi kepada para siswa yang memerlukan.

Selain itu, pada tahun ini juga Kemenristekdikti bersama dengan Majelis Rektor PTN se Indonesia (MRPTNI) telah melakukan transformasi yang signifikan terhadap Sistem Seleksi Mahasiswa Baru, baik secara kelembagaan dengan dibentuknya Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), maupun secara substansi tes dan pelaksanaannya melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dapat diikuti oleh siswa lebih dari satu kali. Dengan berbagai upaya lain yang dipadukan untuk lebih meningkatkan kualitas sumberdaya manusia terdidik, diharapkan negara dapat hadir memfasilitasi dengan lebih baik agar para siswa memiliki kesempatan yang lebih luas untuk belajar di jenjang pendidikan tinggi.

Download File Panduan Juknis Beasiswa Bidikmisi Tahun 2019 ini melalui tautan di bawah ini:

JUKNIS BEASISWA BIDIKMISI 2019
 Atau link resminya ada di bawah ini :

https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/petunjuk/pedoman

Demikianlah tulisan singkat tentang Panduan Juknis Beasiswa Bidikmisi Tahun 2019, semoga bermanfaat

Baca juga: