50+ Contoh Soal Dan Kunci Jawaban UAMBN Fiqih MA


50+ Contoh Soal Dan Kunci Jawaban UAMBN Fiqih MA – infosekolah87.com, sahabat infosekolah87 pejuangnya madrasah Indonesia semoga sahabat semua dalam keadaan yang baik-baik aja.


Dalam kesempatan yang bagus ini admin akan berbagi sebuah contoh yang terdiri dari 50+ Contoh Soal Dan Kunci Jawaban UAMBN Fiqih MA, yang mana soal ini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban sehingga sahabat semua lebih mudah dan cepat dalam belajar soal UAMBN mapel Fiqih untuk jenjang Madrasah Aliyah.

Oke sahabat semua silahkan simak sebagian contoh soalnya, jika tertarik silahkan unduh pada link yang sudah kami sediakan di akhir artikel ini, supaya sahabat semua lebih mudah dalam mengunduhnya.

50+ Contoh Soal Dan Kunci Jawaban UAMBN Fiqih MA


7. Amal ibadah yang dilakukan manusia terutama ibadah mahdhah harus mempunyai landasan hukum sebagai patokan pelaksanannya, sedangkan dari rangkaian ibadah yang dilakukan ada yang masuk kelompok fikih dan ada yang kelompok bukan fikih, dibawah ini yang termasuk kelompok bukan fikih adalah….
A. melakukan do’a qunut ketika shalat shubuh
B. melakukan ibadah shalat langsung takbir tanpa niat
C. tartib dalam melakukan wudlu
D. berwudlu mendahulukan anggota yang kanan
E. mengangkat tangan ketika berdo’a
Jawaban : B

8. Ibu Ekawati seorang pegawai negeri dimasa hidupnya ia gunakanuntuk mengabdi kepada masyarakat lewat pendidikan banyak muridnya yang sudah menjadi guru karena jasanya. Ia pensiun diusia 60 tahun. Tidak lama kemudia ia meninggal dunia dan meninggalkan suami dua anak laki-laki satu anak perempuan, berapa bagian masing-masing anak laki-laki? jika harta yang ditinggalkan sebesar 120 juta.
A. 40.000.000
B. 20.000.000
C. 30.000.000
D. 25.000.000
E. 35.000.000
Jawaban : A

9. Setiap orang yang dalam keadaan ihram dilarang melakukan muharramatulhaj, jika melakukan maka akan dikenakan dam sebagai konsekwensi pelanggaran. Di bawah ini yang bukan termasuk tahapan dam akibat senggama adalah….
A. menyembelih seekor unta
B. menyembelih seekor lembu
C. berpuasa 3 di tanah haram 7 hari ketika sudah dirumah
D. menyembelih tujuh ekor kambing
E. memberikan sadaqah bagi fakir miskin berupa makanan seharga seekor unta.
Jawaban : C

10. Ibu Fathimah adalah seorang pedagang emas, setiap hari ia pulang pergi ke pasar untuk berjualan emasnya, jarak antara rumah dan pasar sangat jauh melewati beberapa desa bahkan melewati jalan yang sepi, suatu hari ditempat yang sepi tersebut ia dihadang oleh seseorang yang pura-pura menumpang mobilnya, ternyata dalam mobil orang tersebut melakukan aksinya meminta paksa semua emas yang dibawah oleh ibu Fathimah, setelah emas itu diberikan ternyata bukan hanya emas saja yang dimintak, ibu Fathimahpun dibunuh.
Hukuman terhadap pelaku kejahatan tersebut menurut syari’at Islam adalah….
A. dibunuh
B. disalib
C. dibunuh dan disalib
D. dipotong tangan selang seling
E. dipenjara dan diasingkan
Jawaban :C
11. Membaca surah al-fatehah adalah hukumnya wajib bagi orang yang melaksanakan shalat, jika tidak membacanya maka shalatnya tidak sah, kewajiban membaca surah al-fatehah bagi orang yang melaksanakan shalat tersebut adalah termasuk hukum taklifi yang wajib….
A. mukhayyar
B. mu'ayyan
C. muhaddad
D. ghairu muhaddad
E. 'ainiyah
Jawaban : B

12. Pelaksanaan hukuman qishas wajib hukumnya bagi pelaku kejahatan jika tidak mendapatkan ampunan dari korban atau keluarga kurban, karena hukuman ini merupakan penebusan atas dosa yang ia lakukan, agar tidak terjadi permasalahan baru yang muncul maka harus diperhatikan syarat-syarat dijatuhkannya qishas. Di bawah yang merupakan syarat qishas adalah….
A. orang yang terbunuh tidak terpeliharanya darahnya
B. pembunuh belum baligh dan tidak berakal
C. pembunuh ayah dari yang terbunuh
D. orang yang terbunuh sama derajatnya dengan yang membunuh
E. qishas balasan yang tidak harus sama dengan yang dilakukan

Jika sahabat semua tertarik untuk mengunduhnya silahkan unduh melalui link di bawah ini:


Demikianlah tulisan tentang 50+ Contoh Soal Dan Kunci Jawaban UAMBN Fiqih MA, semoga bermanfaat.

Download juga mata pelajaran lainnya di bawah ini:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel