Panduan Tata Cara Pendaftaran Online Mahasiswa Politeknik Statiska  STIS Tahun 2020

Panduan Tata Cara Pendaftaran Online Mahasiswa Politeknik Statiska STIS Tahun 2020


Panduan Tata Cara Pendafatran Online Mahasiswa Politeknik Statiska  STIS Tahun 2020  - berdasarkan pegumuman Kepala Badan Pusat Statistik Nomor : B-072/STIS/2700/05/2020 tentang Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Status Ikatan Dinas Politeknik Statistika STIS Tahun Akademik 2020/2021, maka teman-teman bisa mendaftarkan diri Di STIS tahu 2020 dengan panduan yang sudah di edarkan. Untuk mendownload surat tersebut kalian bisa 
Panduan Tata Cara Pendafatran Online Mahasiswa Politeknik Statiska  STIS Tahun 2020
download pada link sudah kami sediakan di akhir artikel ini

Prosedur Pendaftaran Politeknik Statistika STIS
Ada beberapa prosedur yang harus dilakukan oleh calon peserta, yakni pendaftaran dilakukan secara online melaui internet dan dapat dilakukan dari mana pun, dengan cara sebagai berikut:
1.      Pendaftar mengakses portal SSCASN di alamat https://sscasn.bkn.go.id lalu membuat akun dengan memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor dari Kartu Keluarga (KK).
2.      Pendaftar melakukan login kembali ke SSCASN dengan menggunakan NIK dan kata sandi (password) yang telah didaftarkan.
3.      Pendaftar memilih Sekolah Kedinasan yakni Politeknik Statistika STIS dan melengkapi biodata diri.
4.      Pendaftar menyelesaikan pendaftaran dengan mengecek Resume dan mencetak bukti pendaftaran.
5.      Pendaftar mengakses portal SPMB Politeknik Statistika STIS di halaman https://spmb.stis.ac.id dan login menggunakan NIK dan kata sandi (password) sesuai dengan portal SSCASN.
6.      Sesudah login, pendaftar akan mendapatkan Kode Pembayaran dan diminta untuk memverifikasi email.
7.      Pendaftar membayar biaya seleksii dengan menggunakan Kode Pembayaran tersebut melalui Bank BRI sebelum batas waktu pembayaran yang ditentukan.
8.      Sesudah melakukan pembayaran, pendaftar kembali login ke portal SPMB Politeknik Statistika STIS untuk mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian Masuk (KTUPM).
9.      Calon peserta kemudian mengikuti petunjuk yang tercetak pada KTUPM tersebut.
10. Waktu dan lokasi tes akan diumumkan melalui portal SPMB Politeknik Statistika STIS.

Download Pengumuman Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Status Ikatan Dinas Politeknik Statistika STIS Tahun Akademik 2020/2021, melalui tautan di bawah ini:


Demikianlah tulisan tentang Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Status Ikatan Dinas Politeknik Statistika STIS Tahun Akademik 2020/2021, semoga bermanfaat.

Baca juga: