Panduan Calon Penerima Bantuan Afirmasi Kemenag Tahun 2021

 

Panduan Calon Penerima Bantuan Afirmasi Kemenag Tahun 2021 – infosekolah87.com,  Proyek Realizing Education’s Promise - Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) IBRD Loan Number: 8992-ID bertujuan untuk meningkatkan mutu pengelolaan pendidikan di madrasah. Proyek ini akan dilaksanakan untuk seluruh madrasah pada semua jenjang di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia secara bertahap mulai tahun 2020 hingga tahun 2024.

Panduan Calon Penerima Bantuan Afirmasi Kemenag Tahun 2021

Sesuai dengan Project Appraisal Document (PAD) bahwa pada proyek komponen 1 terdapat dua program. Program pertama adalah penerapan Rencana Kerja Anggaran Madrasah berbasis elektronik (e-RKAM). Penyusunan rencana kerja dan anggaran akan berkualitas manakala didasarkan pada analisis hasil Evaluasi Diri Madrasah (EDM) yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan (SNP). Program kedua adalah pemberian bantuan kinerja (mulai tahun 2022) dan bantuan afirmasi (mulai tahun 2021) kepada madrasah.

Proses pemilihan calon penerima bantuan ditetapkan dalam Juknis Pengelolaan Bantuan Kinerja dan Bantuan Afirmasi Tahun 2021. Madrasah calon penerima bantuan yang telah masuk di dalam daftar pendek nominasi sementara madrasah (DPNSM) perlu dilakukan visitasi dan verifikasi data lapangan sebelum calon penerima bantuan dievaluasi dan ditetapkan secara definitif. Untuk memudahkan para pelaksana visitasi dan verifikasi lapangan tersebut maka perlu disusun


panduan ini. Diharapkan dengan adanya panduan ini, para pemangku kepentingan, mulai dari Provincial Coordinating Unit (PCU), District Coordinating Unit (DCU), petugas pelaksana visitasi dan verifikasi lapangan memiliki pemahaman dan pengetahuan yang sama tentang strategi visitasi dan verifikasi lapangan ini.


Untuk lebih jelasnya silahkan download Panduan Calon Penerima Bantuan Afirmasi Kemenag Tahun 2021, melalui tautan dibawah ini 


Panduan Calon Penerima Bantuan Afirmasi Kemenag Tahun 2021


Demikianlah tulisan tentang Panduan Calon Penerima Bantuan Afirmasi Kemenag Tahun 2021, semoga  bermanfaat.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel