Surat Edaran Pemberitahuan Akun Email Madrasah Digital dengan @madrasah.kemenag.go.id Tahap II

 

Surat Edaran Pemberitahuan Akun Email Madrasah Digital dengan @madrasah.kemenag.go.id Tahap II 

Surat Edaran Pemberitahuan Akun Email Madrasah Digital dengan @madrasah.kemenag.go.id Tahap II  Sahabat Simpatika Madrasah, Dalam rangka mendukung peningkatan kompetensi guru madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam bekerjasama dengan Google telah menerbitkan dan mengelola akun email madrasah digital (@madrasah.kemenag.go.id) untuk guru madrasah di seluruh Indonesia. Sehubungan dengan hal tersebut, perlu diinformasikan beberapa hal sebagai berikut: 1.	Penerbitan akun email madrasah digital untuk guru madrasah dilakukan secara bertahap berbasis data EMIS. Sampai dengan tanggal 20 Februari 2023, jumlah guru yang sudah memiliki akun email madrasah digital sebanyak 903.636 guru atau 96,01% dari total 941.229 guru madrasah yang tercatat di database. 2.	Akun email madrasah digital yang sudah diterbitkan untuk guru madrasah, dapat dilihat melalui aplikasi EMIS 4.0 pada laman https://emis.kemenag.go.id yang dapat diakses oleh operator EMIS madrasah pada menu "Guru dan Tendik" - "Daftar GTK". Setiap guru madrasah agar berkoordinasi dengan operator EMIS madrasah masing-masing untuk mengetahui akun email madrasah digital yang dimilikinya. 3.	Akun email madrasah digital untuk guru madrasah terintegrasi dengan berbagai platform layanan, di antaranya: a.	Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk dapat melakukan pembelajaran secaramandiri tentang Kurikulum Merdeka. b.	Aplikasi pembelajaran digital berbasis Google (Google Workspace for Education). 4.	Guru madrasah yang belum memiliki akun email madrasah digital, harus dipastikan datanya tercatat lengkap dan valid di database EMIS. 5.	Kanwil Kementerian Agama Provinsi dimohon untuk menyampaikan informasi ini kepada seluruh guru madrasah di wilayahnya masing-masing.  Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.  Langsung saja bapak Ibu bisa download file suratnya

Sahabat Infosekolah87, pejuangnya madrasah Indonesia Dalam rangka mendukung peningkatan kompetensi guru madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam bekerjasama dengan Google telah menerbitkan dan mengelola akun email madrasah digital (@madrasah.kemenag.go.id) untuk guru madrasah di seluruh Indonesia. Sehubungan dengan hal tersebut, perlu diinformasikan beberapa hal sebagai berikut:

 

1.  Penerbitan akun email madrasah digital untuk guru madrasah dilakukan secara bertahap berbasis data EMIS. Sampai dengan tanggal 20 Februari 2023, jumlah guru yang sudah memiliki akun email madrasah digital sebanyak 903.636 guru atau 96,01% dari total 941.229 guru madrasah yang tercatat di database.

 

2.  Akun email madrasah digital yang sudah diterbitkan untuk guru madrasah, dapat dilihat melalui aplikasi EMIS 4.0 pada laman https://emis.kemenag.go.id yang dapat diakses oleh operator EMIS madrasah pada menu "Guru dan Tendik" - "Daftar GTK". Setiap guru madrasah agar berkoordinasi dengan operator EMIS madrasah masing-masing untuk mengetahui akun email madrasah digital yang dimilikinya.

 

3.  Akun email madrasah digital untuk guru madrasah terintegrasi dengan berbagai platform layanan, di antaranya:

 

a.    Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk dapat melakukan pembelajaran secaramandiri tentang Kurikulum Merdeka.

b.    Aplikasi pembelajaran digital berbasis Google (Google Workspace for Education).

 

4.  Guru madrasah yang belum memiliki akun email madrasah digital, harus dipastikan datanya tercatat lengkap dan valid di database EMIS.

 

5.  Kanwil Kementerian Agama Provinsi dimohon untuk menyampaikan informasi ini kepada seluruh guru madrasah di wilayahnya masing-masing. 

 

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.

Langsung saja bapak Ibu bisa download file suratnya melalui tautan di bawah ini:

 

Surat Edaran Pemberitahuan Akun Email Madrasah Digital dengan @madrasah.kemenag.go.id Tahap II 

 

Demikianlah tulisan tentang Surat Edaran Pemberitahuan Akun Email Madrasah Digital dengan @madrasah.kemenag.go.id Tahap II, semoga bermanfaat.

GABUNG GRUP SIMPATIKA MADRASAH


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel