PENCIPTA LAGU HIMNE GURU BAPAK SARTONO MENINGGAL


Sahabat Infos87, Inna Lillahi Wa inna Ilaihi Rojiun, Setelah Beberapa hari  Bapak Sartono dirawat di Rumah sakit terdengar Berita duka datang dari mantan guru seni musik SMP Katolik Santo Bernardus, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), Sartono (79), yang dikenal dengan prestasinya dalam menciptakan lagu “Hymne Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” pada tahun 1980-an.
Setelah tiga hari koma di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Madiun, Sartono meninggal dunia, Minggu (1/11/2015) pukul 12.50 WIB.
Sartono yang bertempat tinggal di Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun tersebut meninggal akibat komplikasi penyakit yang dideritanya.
Bapak Sartono telah meninggal dunia. Karena anggota keluarga selalu mendampingi di RSUD, jenazah Bapak Sartono langsung diurus dan dibawa ke rumah duka,” kata salah seorang perawat ICU RSUD Kota Madiun, Hamidah, saat dimintai konfirmasi  melalui sambungan telefon, Minggu siang.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com dari RSUD Kota Madiun, sebelum meninggal dunia, Sartono dinyatakan mengidap komplikasi penyakit penyumbatan pembuluh darah otak, darah tinggi, serta diabetes melitus. Selain itu, laki-laki kelahiran Kota Madiun 29 Mei 1936 tersebut memiliki riwayat sakit stroke yang juga menjadi alasan awal harus dirawat di RSUD Kota Madiun.
Sesuai catatan, Sartono menjalani perawatan di RSUD Kota Madiun sejak Selasa (20/10/2015). Namun, setelah 12 jam dirawat di kamar yang berada di Blok Mawar RSUD Kota Madiun itu, Sartono dipindah ke ruang Paviliun Cendana 10.
Dia berada di ruang Paviliun Cendana 10 selama sembilan hari hingga akhirnya dirawat di ruang ICU RSUD Kota Madiun, Jumat, 30 Oktober, pukul 17.00 WIB, karena kondisi kesehatannya yang semakin turun.
Saat ditanya suasana ruang ICU RSUD Kota Madiun selama Sartono manjalani perawatan, perawat Hamidah menyebut, selalu ramai dikunjungi sejumlah orang. Menurut dia, sejumlah orang dari berbagai daerah dan instansi silih berganti datang ke ruang ICU RSUD Kota Madiun untuk menjenguk Sartono saat masih hidup.
Semoga Beliau Diterima Di Sisi Alla SWT.........Amin
Akan Kami kenang selalu jasa-samu
Sumber ini di lansir dari : http://news.okezone.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel