Ada Perubahan Penting Surat Edaran Simpatika Semester I Tahun Pelajaran 2020/2021


Ada Perubahan Penting Surat Edaran Simpatika Semester I Tahun Pelajaran 2020/2021 – infosekolah87.com, sahabat infosekolah87 pejuangnya madrasah Indonesia Pada tanggal 24 Juli 2020, Dirjen GTK mengeluarkan surat pemberitahuan terkait dengan pengelolaan simpatika semester I Tahun Pelajaran 2020/2021. Dalam surat edaran tersebut terdapat 6 poin penting yang perlu diperhatikan yaitu :

1.    Pembukaan verifikasi dan validasi (verval) keaktifan guru dan tenaga kependidikan madrasah di SIMPATIKA akan dimulai pada tanggal 03 Agustus 2020.
2.    Implementasi kurikulum madrasah sesuai Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 183 Tahun 2019 tentang kurikulum pendidikan agama islam dan bahasa arab di Madrasah dan kepuitusan Menteri Agama Republik indonesia Nomor 184 Tahub 2019 tentang pedoman implementasi kurikulum pada Madrasah.
3.    Pendataan sertifikat Kepala Madrasah melalui penerbitan Nomor Unik Kepala Madrasah (NUKM) dan notifikasi penilaian kinerja kepala madrasah di simpatika.
4.    Pelaksanaan sinkronisasi seluruh data guru PNS madrasah dengan database SIMPEG Biro Kepegawaian melalui Verval guru PNS.
5.    Proses pemetaan (maping) ijazah S1/D4 di simpatika bagi seluruh guru madrasah yang sudah bersertifikasi maupun yang belum sertifikasi tetap dilanjutkan sebagaimana mestinya.
6.    Penerbitan (generating) dokumen SKAKPT untuk kelayakan tunjangan bulan sebelumnya dilakukan paling lambat tanggal 2 stiap bulannya.


Adapun poin yang sangat penting adalah Penerbitan (generating) dokumen SKAKPT untuk kelayakan tunjangan bulan sebelumnya dilakukan paling lambat tanggal 2 stiap bulannya. Yang sebelumnya setiap tanggal 7 setiap bulannya.
Demikianlah tulisan tentang Ada Perubahan Penting Surat Edaran Simpatika Semester I Tahun Pelajaran 2020/2021, semoga bermanfaat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel