Juknis Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Siswa Madrasah 2017

Juknis Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Siswa Madrasah 2017
Juknis Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Siswa Madrasah 2017 - Sahabat infosekolah87 pejuangnya madrasah Indonesia, sebentar lagi Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Siswa Madrasah 2017 akan dilaksanakan oleh kemenag kita tahu bahwa Penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak terlepas dari faktor kualitasumber daya manusia (SDM) masyarakat Indonesia. Optimalisasi penguasaan dan pengembangan iptek perlu dibina sejak dini, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan lokal.
Pembinaan sejak dini perlu dilakukan guna meningkatkan minat dan  kesadaran siswa madrasah akan iptek. Sehingga mereka terbiasa melakukan aktivitas ilmiah dan kelak dapat menguasai iptek dan menerapkannya untuk kemajuan bangsa.

Madrasah sebagai lingkungan pendidikan yang berbasis agama Islam telah
berkembang sedemikian rupa sehingga menjadi lingkungan yang membentuk insan-insan yang berkualitas sebagai generasi muda Indonesia. Dalam mencapai cita-cita tersebut, membudayakan pemikiran-pemikiran kritis, ilmiah dan solutif adalah salah satu bagian yang tidak terpisahkan di dalamnya.

Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam terus mendorong tumbuhnya budaya pemikiran ilmiah di kalangan siswa madrasah. LKTI siswa madrasah berbasis riset menjadi bagian dalam rangka mewujudkan cita-cita mulia tersebut. Kegiatan LKTI dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2017 yang insya Allah akan diselenggarakan di kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta.
Silahkan Download Juknis Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Siswa Madrasah 2017 melalui tautan di bawah ini :


Setiap peserta yang akan mengikuti LKTI sangat dianjurkan untuk memahami buku petunjuk teknis ini karena ada banyak tahapan beserta jadwalnya yang harus mereka lalui. Mari sukseskan penyelenggaraan LKTI pada tahun ini.

Tujuan dari diadakanya Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Siswa Madrasah 2017 adalah `:

  1. Menumbuhkan minat dan bakat menulis siswa/i Madrasah Aliyah 
  2. Mengenalkan pada siswa/i Madrasah Aliyah tentang riset atau penelitian sebagai bentuk pengembangan minat bakat mereka
  3. Sarana pembelajaran bagi siswa/i Madrasah Aliyah dalam menuangkan ide -ide dan gagasan kreatif yang dituangkan dalam tulisan
  4. Menumbuhke mbangkan budaya meneliti di kalangan siswa/i Madrasah Aliyah
  5. Mendorong pencapaianhasil penelitian yang orisinal, berkualitas, dan kompetitif.
  6. Mengembangkan potensi intelektual dan daya pikir kritis bagi siswa/I terhadap situasi yang berkembang
  7. Menciptakan gene rasi muda yang berprestasi dan produktif dalam berkarya 
Demikianlah tulisan tentang Juknis Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Siswa Madrasah 2017, Semoga bermanfaat