Try Out Online Ujian Kepala Madrasah AKK Tahun 2024

Try Out Online Ujian Kepala Madrasah AKK Tahun 2024 – sahabat infosekolah87 pejuangnya madrasah, Menindaklanjuti  SE  Direktorak  GTK Madrasah Nomor B-139/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/04/2024  tertanggal 30 April 2024 (silahkan unduh Disini) bahwa Sasaran kegiatan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah ini adalah semua guru, kepala dan pengawas madrasah pada semua jenjang; mulai jenjang RA, MI, MTs, dan MA/MAK.


Asesmen Kompetensi Guru MI :

· Kompetensi Pedagogik : Materi kompetensi pedagogik berdasarkan Permendiknas Nomor 16 Tahun 2007. Materi Pedagogik diintegrasikan dengan materi literasi, numerasi, dan sains.

· Kompetensi Profesional : Materi kompetensi profesional pada AKG guru MI meliputi materi Literasi, Numerasi, dan Sains.

Asesmen Kompetensi Guru MTs/MA :

· Kompetensi Pedagogik : Materi kompetensi pedagogik berdasarkan Permendiknas Nomor 16 Tahun 2007. Materi Pedagogik diintegrasikan dengan materi kompetensi profesional (mata pelajaran).  

· Kompetensi Profesional : Materi kompetensi profesional pada AKG guru MTs/MA integrasi dari (1) standar kompetensi profesional guru sebagaimana diatur dalam Permendiknas Nomor 16 Tahun 2017, (2) standar isi sebagaimana diatur dalam Permendikbud Nomor 21 Tahun 2016, Permendikbud Nomor 36 Tahun 2018, Permendikbud Nomor 37 Tahun 2018 (3) standar kompetensi lulusan sebagaimana diatur dalam Permendikbud Nomor 20 Tahun 2016.

Asesmen Kompetensi Guru Bimbingan dan Konseling MTs/MA :

· Kompetensi Pedagogik : Materi kompetensi pedagogik berdasarkan Permendiknas Nomor 16 Tahun 2007. Materi Pedagogik dapat berdiri sendiri atau diintegrasikan dengan proses bimbingan dan konseling.  

· Kompetensi Profesional : Materi kompetensi profesional pada AKG guru Bimbingan dan Konseling MTs/MA adalah standar kompetensi konselor yang diatur dalam Permendiknas Nomor 27 Tahun 2008.

Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah :

· Kepemimpinan Madrasah 

· Kepemimpinan Pembelajaran 

· Manajerial 

· Supervisi 

· Kewirausahaan

Dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh soal dan Try out Online Asesmen Kompetensi Kepala (AKK) Madrasah.

Langsung saja bapak ibu bisa download atau mengunduh Try out Online Ujian Kepala madrasah tahun 2024 melalui tauatan di bawah ini:



Bapak ibu juga bisa belajar soal-soal dan kunci jawaban ujian AKG Madrasah si bawah ini:




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel