Terbaru Jadwal Pelaksanaan Ujian Madrasah tahun 2022

 


 Terbaru Jadwal Pelaksanaan Ujian Madrasah tahun 2022 - Kementerian Agama Republik Indonesia telah meniadakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) sejak tahun lalu. Dengan memasuki tahun 2022, maka Direktur Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan POS Ujian Madrasah tahun 2022 yang merupakan panduan pelaksanaan ujian madrasah jenjang mi, mts, ma dan mak di tahun pelajaran 2021/2022.

Sesuai dengan isi  POS UM Bab IV, Pelaksanaan Ujian Madrasah, Jadwal UM ditentukan oleh masing-masing madrasah penyelenggara UM. 

 

Terbaru Jadwal Pelaksanaan Ujian Madrasah tahun 2022

Didalam POS UM Tahun 2022 dikatakan bahwa Penentuan jadwal tersebut harus memperhatikan ketuntasan kurikulum, kalender pendidikan di masing-masing madrasah, penetapan hari libur nasional dan keagamaan, serta jadwal pengumuman kelulusan.

.

 

Adapun waktu pelaksanaan pengumuman diatur sebagai berikut:

1.    Pengumuman kelulusan MA diperkirakan tanggal 28 Mei 2022

2.    Pengumuman kelulusan MTs diperkirakan tanggal 4 Juni 2022

3.    Pengumuman kelulusan MI diperkirakan tanggal 11 Juni 2022

 

 

Dan jika merujuk kepada kalender pendidikan madrasah tahun pelajaran 2021/2022 pada rentang tersebut akan terdapat libur awal Ramadan, libur akhir Ramadan dan Idulfitri serta beberapa hari libur nasional dan keagamaan lainnya.

 

Dengan demikian, setiap madrasah harus segera menetapkan kapan waktu dan jadwal pelaksanaan Ujian Madrasah di madrasahnya masing-masing. Agar bisa segera disosialisasikan kepada para siswa tingkat akhir sehingga mereka bisa sesegera mungkin melakukan persiapan.

 

Untuk mengetahui aturan yang lain terkait pelaksanaan ujian madrasah tahun 2022 bapak ibu bisa membaca POS UM tahun 2022 dibawah ini atau bisa download pada link tautan dibawah POS UM dibawah ini:

 Untuk mengunduh, sila download melalui tautan dibawah ini”

 

Pos Ujian Madrasah (UM) Tahun Pelajaran 2021/2022

 

Demikianlah informasi tentang Pos Ujian Madrasah (UM) Tahun Pelajaran 2021/2022, semoga bermanfaat.

 Atau Bapak Ibu mencari Soal yang lain ada di bawah ini :

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel